Breaking News
Loading...
Sunday, December 18, 2016

Info Post
Tanaman Trawas

OBAT KUNO AMPUH - Memang begitu banyak sekali tanaman yang jarang kita ketahui namun sangat bermanfaat ebagai Obat Kuno Ampuh untuk menyembuhkan suatu penyakit. Seperti halnya Tanaman trawas yang mempunyai nama latin Litsea odorifera Val, masih masuk dalam familia Lauraceae, tempat pertumbuhannya di indonesia, penyebarannya di Jawa dan Sumatera.

Tanaman Trawas mempunyai dedaunan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat Astringensia dan Kholagoga, Tanaman trawas juga mempunyai bau aromatik dan rasanya kelat, banyak mengandung minyak atsiri, damar dan tanin. Bentuk struktur daunnya adalah sebagai berikut:
  • Helai-helai daunnya agak liat
  • Berbentuk bulat telur memanjang
  • Pangakal daundan ujung daunnya meruncing, sedangkan tepi daun merata
  • Berwarna cokelat tua atau coklat agak kemerahan, tulang-tulang daun berwarna lebih gelap.
  • Daun-daun yang berkhasiat obat ini mempunyai ukuran memanjang antara 8 cm sampai 15 cm, lebar antara 5 cm sampai 9 cm dan jika hendak dipakai dalam pengobatan sebaiknya menggunakan dosis sekitar 2 gram sampai 8 gram.

Begitulah penjelasan mengenai Tanaman Trawas yang sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai obat herbal. 

Boleh di share atau di copy, namun jangan lupa mencantumkan link sumbernya. Obat Kuno Ampuh ucapkan terima kasih telah mampir di postingan Tanaman Trawasa. Semoga bisa bermanfaat bagi Kawand OKA. Jangan lupa Like dan Share ya, agar yang lain juga mendapatkan manfaatnya.

0 comments:

Post a Comment